SOSIALISASI PELAYANAN PUBLIK DAN SISTEM INFORMASI PELAYANAN PUBLIK NASIONAL (SIPPN) DI LINGKUNGAN KEJAKSAAN RI 2021

Pada hari ini Rabu tanggal 05 Mei 2021

sekitar pukul 10.00 Wita s/d selesai bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Barito Kuala, Kepala Kejaksaan Negeri Barito Kuala, Eben Neser Silalahi, S.H., M.H., beserta jajaran mengikuti kegiatan “Sosialisasi Pelayanan Publik dan Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional (SIPPN) di Lingkungan Kejaksaan RI 2021” melalui saranan zoom meeting.

Dalam sambutannya, Kepala Pusat Penerangan Hukum, Leonard Eben Ezer Simanjuntak, S.H., M.H., selaku ketua pokja peningkatan kualitas pelayanan publik, tim manajemen perubahan dan evaluasi reformasi birokrasi Kejaksaan RI tahun 2021, menyampaikan, untuk mencapai target kualitas pelayanan publik maka diperlukan strategi antara lain:
1. Mengoptimalkan pelayanan publik
2. Pengembangan dan pengintegrasian sistem informasi pelayanan publik
3. Pengelolaan pengaduan pelayanan publik secara terpadu, tuntas dan berkelanjutan
4. Mendorong sistem pelayanan yang terpadu dan terintegrasi
5. Pengembangan hubungan inovasi dalam rangka penyebarluasan
6. Keberlanjutan inovasi melalui kebijakan dan pembinaan yang terus menerus
7. Meredesign sistem pengaduan masyarakat yang user friendly, terintegrasi secara efektif dan efisien
8. Melakukan respon cepat terhadap pengaduan (SP4N-Lapor!, PPH & PPM, SIPPN, serta call center)
9. Menindaklanjuti hasil survey kepuasan masyarakat untuk menjadi feedback dan perbaikan pelayanan unit kerja.