KPK: Ada Kemajuan dalam Pengeroyokan Petugas

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan bahwa telah ada kemajuan dalam penanganan perkara pengeroyokan petugas KPK saat ini dalam proses penyelidikan di Polda Metro Jaya.

“Kami telah menerima informasi perkembangan penanganan perkara dugaan penganiayaan terhadap pegawai KPK yang sedang menjalankan tugasnya,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (6/2).

Berdasarkan koordinasi yang dilakukan, dia mengatakan, telah ada kemajuan dalam penanganan perkara setelah hasil visum dari rumah sakit diserahkan pada tim penyelidik. “Rincian tahapan penanganan perkara sudah sampai di mana, kami serahkan pada pihak Polda Metro Jaya yang menangani kasus ini. Kami sampaikan terima kasih atas cepatnya proses penanganan perkara, semoga pelaku penyerangan segera dapat teridentifikasi,” ujarnya pula.

Febri menyatakan bahwa karena pasal yang digunakan adalah penyerangan bersama-sama terhadap petugas. Tentu, masing-masing pelaku tersebut bisa melakukan hal yang berbeda-beda.

“Mulai dari memaksa menyerahkan HP, menggeledah tas, mendorong, memukul atau bahkan melempar sebuah benda ke pegawai KPK tersebut,” kata Febri lagi.

sumber: https://nasional.republika.co.id/berita/nasional/hukum/19/02/07/pmj20x428-kpk-ada-kemajuan-dalam-pengeroyokan-petugas